Sabtu, 20 Juli 2013 - 08:15:36 WIB
Pelayanan M-PLIK Tetap Jalan
Diposting oleh : Kominfo Bonbol
Kategori: Pemerintahan - Dibaca: 420 kali


SUWAWA – Meski pengadaan Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (M-PLIK) menjadi persoalan di tingkat pusat, namun hal tersebut sama sekali tak mempengaruhi pelayanan M-PLIK di Kabupaten Bone Bolango. Sejak di launcing hingga saat ini, 8 M-PLIK tersebut masih aktif melakukan pelayanan internet untuk wilayah-wilayah terpencil di Kabupaten Bone Bolango.

Hal ini pun diakui oleh Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata dan Kominfo melalui Kepala Bidang (Kabid) Kominfo Kamaludin Pammus. Menurutnya, untuk Kabupaten Bone Bolango, pelayanan M-PLIK terus dilaksanakan di setiap sekolah yang telah dijadwalkan.

“Sampai masuk masa libur, pelayanan M-PLIK di setiap sekolah masih berlangsung, terutama di wilayah Bone Pesisir, Kecamatan Bulango Utara, Suwawa Timur,” kata Kamaludin. Selain pihak sekolah, lanjut Kamaludin, LPMP Gorontalo juga tertarik untuk menggunakan jasa M-PLIK tersebut selain kantor-kantor kecamatan. “Ada 2 kecamatan yang menggunakan jasa M-PLIK ini yakni Kecamatan Bone dan Kecamatan Bulango Ulu yang pemanfaatannya telah diserahkan secara tetap,” ungkap Kamaludin Pammus.

Masih menurut Kamaludin, wilayah Kabupaten Bone Bolango saat ini masih sangat membutuhkan M-PLIK, terutama wilayah Bone Pesisir, Bulango Utara, Bulango Ulu, Suwawa Selatan dan Suwawa Timur. “Ini harus menjadi perhatian pihak telkom. Banyak wilayah terpencil membutuhkan M-PLIK, daripada hanya mubazir di wilayah perkotaan yang banyak difasilitasi free hotspot dan warnet,” tegas Kamaludin Pammus.(dan)



Komentar :