Senin, 10 Juni 2013 - 12:48:28 WIB
APBD-P Fokus For Masyarakat Nelayan
Diposting oleh : Kominfo Bonbol
Kategori: Kesejahteraan - Dibaca: 1262 kali


BONE BOLANGO -Ketua Fraksi  Partai Golkar (FPG) harmain Amili mengungkapkan dari sekian banyak program pemerintah daerah Kabupaten Bone Bolango diharapkan tetap Fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan. Alasannya,sampai saat ini kondisi msayarakat sedianya mendiami wilayah pesisir masih rata-rata memiliki indeks pembagunan masyarakat (IPM) rendah.
meneurut politisi Partai beringin itu, keberadaan masyarakatnelyan rata-rata mendiami wilayah Bone Pesisir Kondisi ini tentunya didukung garis pantai dengan potensi hasil kelautan cukup melimpah. Namun sayangnya, meskih dengan kekayaan alam itu, mereka masih juga belum bisa berbuat banyak karena cukup menagalami kesulitan sarana dan prasrana penunjang, berupa alta tangkap ikan maupun dukungan anggaran. tak heran, Para masyarakat nelayan pun masih tercatat dengan penghasilan dibawah rata-rata.
"Saya sangat berharap kondisi masyarakat nelayan lebih mendapat sentuhan anggaran pihak eksekutif. Utamanya instansi teknis melalui kebijakan program guna mendukung aktivitas. Serta mampu melahirkan langkah inovatif dalam menaikan IPM kalangan nelayan," ungkap Harmain Amili.
Lebih Lanjut Harmain mengatakan, menghadapi upaya pembahasan APBD Perubahan 2013 yang tinggal sebulan lagi, pihaknya berharap instansi teknis dalam hal ini Dinas Perikanan dan Kelautan sejak dini melakukan kajian dan analisis atas kebutuhan masyarakat pesisir. Ini tujuannya agar kebijakan program  benar-benar menjadi skala prioritas dan tepat sasaran paling penting adalah mampu melahirkan kebijakan program yang tujuannya meningkatkan IPM masyarakat pesisir secara menyeluruh._(***)



Komentar :