Senin, 20 Mei 2013 - 07:43:00 WIB
Sekda Himbau Anggota Korpri Peduli Bencana
Diposting oleh : Kominfo Bonbol
Kategori: Kesejahteraan - Dibaca: 831 kali


BONE BOLANGO – Bencana alam banjir bandang yang melanda 3 kecamatan di Kabupaten Bone Bolango beberapa hari kemarin, mendapat perhatian serius dari pemerintah setempat. Hal ini dibuktikan dengan upaya Pemkab Bone Bolango lewat Gerakan Pemda Peduli Bencana memberikan bantuan penanggulangan pasca bencana.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Bolango Drs.H.Syukri J. Botutihe, M.Si mengatakan beberapa hari kemarin, sebagian masyarakat di daerah ini mengalami musibah bencana banjir bandang maupun banjir bandang maupun banjir genangan air. Bencana banjir ini terjadi di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Botupingge, Suwawa Selatan, dan Kecamatan Bolango Utara. “Alhamduillah Pemkab Bonbol telah berupaya memberikan bantuan penganggulangan pasca bencana, berupa pemberian pakaian layak pakai, makanan siap saji, membersihkan rumah warga yang terkena bencana, memberikan pelayanan kesehatan dan sebagainya, “kata Sekda.

Namun demikian kata sekda, bantuan yang diberikan itu belum seberapa dibandingkan kerugian yang dialami para warga korban banjir, mulai dari harta benda, berkas, pakaian dan barang – barang berharga lainnya hanyut terbawah banjir. Bahkan pakaian pun tinggal baju dibadan. Oleh karena itu, saat seperti sekarang ini, semua pihak, terutama anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) diharapkan untuk menunjukkan sikap sosial kepada para warga korban bencana banjir.

Mari kita sama – sama sebagai Warga Korpri untuk peduli bencana. Kalau ada yang punya kelebihan maupun pakaian yang sudah berlebihan tolong sumbangkan dan bagikan kepada keluarga yang telah mengalami bencana. “Saya mohon kita semua selaku warga korpri untuk peduli bencana, tidak harus terkoordinir, bisa lewat orang perorang. Bantulah saudara – saudara kita sesuai kemampuan. Karena mereka membutuhkan uluran tangan kita semua, “himbau Sekda Syukri pada jajaran anggota Korpri pada apel Korpri dilingkungan Pemkab Bone Bolango. Jumat (16/5). Dilapangan Futsal kantor Bupati. (Hms/Kadir)



Komentar :